Cara Mengetahui Parfum Asli dan Palsu

Apakah anda sobat tau cara membedakan parfum asli dan parfum palsu? banyak peminat parfum membuat banyak oknum nakal mengambil kesempatan untuk meraup sekian banyak keuntungan. Caranya dengan menjual parfum palsu yang harganya sama dengan parfum original.
 
Kita saat ini dituntut untuk dapat berpenampilan rapi bersih dan wangi. Berdampak pada kebutuhan setiap individu. Parfum yang tadinya barang mewah sekarang berubah fungsi menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar orang. Padatnya aktivitas serta tingginya intensitas bertemu dengan orang banyak menjadi salah satu faktor yang mengharuskan kita selalu dalam kondisi wangi.
Bvlgari Aqva - dikatakan "Parfum Sejuta Umat" karena banyaknya orang yang menggunakannya
Berikut akan dijabarkan beberapa ciri ciri parfum asli yang membedakannya dengan parfum palsu:
 

KEMASAN LUAR

Parfum asli selalu memiliki kemasan berupa box atau kotak yang dibungkus segel. Bahannya pun terkesan solid dan tidak lusuh. Biasanya kotak di bungkus lagi oleh cellophane (kertas kaca), walaupun tidak semua parfum di bungkus menggunakan cellophane. Ciri bungkus plastik parfum palsu adalah memakai shrinkwrap, yaitu model bungkus plastik dengan cara dipanaskan, sedangkan parfum asli bungkus plastik model yg dipilat ketat, tidak dipanaskan, cara gampang nya coba liat bungkus plastik rokok.
Di lain kasus, jika ada yang menawarkan parfum nonbox yang dibungkus BELUDRU dengan alasan parfum REJECT, maka jelas itu adalah parfum refill atau parfum palsu. Biasanya penjual berdalih bahwa parfumnya adalah parfum yang tidak lulus seleksi karena ada nya cacat pada botol( ada goresan di botol), atau karena kerusakan pada dus. Perlu diketahui bahwa industri parfum adalah layaknya industri besar dengan quuality control yang ketat penuh pengawasan. Logikanya, apakah barang yang rusak/ tidak lolos seleksi sebegitu banyak nya sehingga mampu memenuhi stock para penjual parfum REJECT? Kalaupun ada barang yang cacat, tentu kasusnya sangat jarang terjadi dan jumlahnya sangat sedikit. Jangan karena harga yang terpaut 50 ribu anda jadi tertipu dengan parfum reject.

Parfum Dalam Balutan Beludru - Hati- hati jika membeli parfum seperti ini

INFORMASI DALAM KEMASAN

Selain kemasannya, informasi yang terdapat / tercantum di dalam kemasan juga harus diperhatikan. Informasi ini biasanya berupa batch code yang terdapat pada bawah kotak dan botol parfum. Batch code biasanya terdiri dari angka nomer seri yang terbuat dari ukiran. Pada parfum yang asli, nomer seri antara kotak dan botol haruslah sama. Selain itu batch code haruslah rapi dan masih bisa terbaca dengan jelas. Namun ada juga beberapa parfum yang memang hanya memiliki batch code di 1 tempat, misal FCUK, atao Paco XS atau beberapa tipe lain, tapi sangat jarang biasanya.
Pastikan batch code pada kotak dan botol parfum sama

BOTOL PARFUM

Pada parfum asli, botol parfum haruslah mulus dan belum ada goresan seperti sudah pernah digunakan. Selain itu tutup botol haruslah pas dan tidak longgar. Nozzle (pentil semprotan) juga harus bagus dan belum terlihat banyak goresan. Yang terakhir cobalah semprotkan parfum yang baru anda beli. Parfum yang asli biasanya akan baru keluar setelah 2-3 kali dipencet. Itu menandakan bahwa selang pada parfum tidak terisi cairan karena pernah digunakan.


Botol parfum kosong yang sering diisi kembali dan dijadikan parfum palsu

CAIRAN PARFUM

Ada 3 cara yang dapat menunjukkan keaslian parfum melalui pengamatan cairannya. Yang pertama dengan melihat kadar kebersihannya. Pada parfum asli, cairannya bersih dan jernih serta tidak ditemukan endapan atau kotoran seperti partikel kecil yang berterbangan. Sedangkan pada parfum palsu/ refil sering ditemukan partikel kecil dikarenakan parfum tersebut dibuat dengan cara yang tidak higienis/ steril. Langkah yang paling mudah adalah dengan melihat langsung di bawah cahaya lampu.

Cara kedua, cobalah kocok- kocok parfum anda hingga berbuih. Parfum yang asli, buihnya akan hilang dalam hitungan kurang lebih 10 detik, sedangkan yang palsu cenderung lama hilangnya.
Cara yang terakhir adalah dengan menyemprotkan parfum anda ke kulit. Parfum palsu akan terasa sangat dingin/ lebih dingin dibandingkan parfum asli. Hal ini dikarenakan kadar alkohol pada parfum palsu cenderung lebih banyak.

Cairan parfum haruslah bersih dan tidak ada partikel atau endapan di dalamnya

Selain ciri- ciri diatas, kita juga dapat mengurangi resiko membeli parfum palsu dengan cara memilih tempat yang tepat. Pastikan anda membeli parfum di tempat yang terpercaya seperti toko distributor resmi atau departement store dan gerai parfum yang terdapat di mall mall. Tidak disarankan untuk membeli online kecuali anda telah mengetahui reputasi pembelinya. Anda bisa bertanya kepada pelanggannya terlebih dahulu atau meminta rekomendasi toko online yang terpercaya kepada teman anda. Lebih baik lagi jika anda membeli ditempat yang menyediakan garansi jikalau nantinya parfum yang anda beli tidak sesuai dengan kriteria parfum asli yang anda harapkan.
thumbnail Title: Cara Mengetahui Parfum Asli dan Palsu
Posted by:Anonim
Published :2013-11-02T14:21:00-07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 95 Reviews

Copyright © 2013-2014 Jual Parfum Murah, Tips Memilih Parfum Favorit Pria Wanita: Cara Mengetahui Parfum Asli dan Palsu